Cara Mudah Buat Email dengan Gmail di Handphone (HP)

Kebutuhan akan akun email di zaman sekarang ini sudah menjadi hal yang penting. Betapa tidak, untuk kebutuhan pendaftaran siswa baru secara daring (dalam jaringan) di masa pandemi covid 19 saat ini calon peserta didik baru harus memiliki alamat email. Bahkan untuk dapat menggunakan android, pengguna harus memasukkan akun email di awal pengaktifan hanphone android baru. Penggunaan internet bangking dan berbagai jenis layanan media sosial atau aplikasi berbasis web juga membutuhkan alamat email.

Oleh karena itu, dengan adanya smartphone menambah kemudahan akses untuk membuat akun email tanpa harus membuatnya melalui laptop. Berikut ini cara membuat akun Gmail di smartphone android.

Pertama, buka aplikasi Gmail di hanphone  anda.

Kedua, setelah aplikasi Gmail terbuka, ketuk garis tiga (menu) di pojok kiri atas, lanjut pilih setelan > tambahkan akun > Google.

Ketiga, ketuk buat akun > Untuk diri Sendiri



Keempat, akan muncul form isian data akun Gmail, isikan Nama Depan, Nama Belakang, pilih berikutnya isikan form Tanggal, bulan dan tahun lahir serta jenis kelamin.

Selanjutnya akan tampil isian untuk membuat alamat email, isi sesuai dengan keinginan dan pastikan tersedia.



Kelima, masukkan kata sandi Anda pada isian "sandi" dan konfirmasi dengan isian yang sama

Terakhir, akan ada konfirmasi pilihan untuk memasukkan nomor telpon sebagai verifikasi keamanan dengan mengirimkan kode verifikasi ke no  hanphone atau dapat juga dilewati, pada tahap ini email anda telah siap.

Demikian tutorial singkat ini semoga bermanfaat. Nantikan artikel lainnya.